Daihatsu Xenia Dikalahkan Wuling Confero Secara Tenaga

Daihatsu Xenia Dikalahkan Wuling Confero Secara Tenaga

Daihatsu Xenia yang akan mendapat perlawanan dari Wuling Confero secara tenaga mesin ternyata kalah unggul. Sebab saat spek mesin kedua LMPV ini disejajarkan, volume kapasitas mesin Xenia cukup terpaut cukup jauh dengan Confero.

Kami menghimpun keterangan spek baik dari press release PT SGMW Motor Indonesia dan situs resmi PT Astra Daihatsu Motor (31/7). Tercatat Xenia tipe X MT dengan mesin bervolume murni 1.329 cc dan konfigurasi 4 silinder segaris. 

Sedangkan dapur pacu Confero S punya volume silinder 1.485 cc dengan konfigurasi 4 piston juga. Lantas bagaimana dengan tenaga dari tiap mesin dua LMPV rakitan Indonesia ini?

Tentunya di atas kertas Confero lebih unggul secara besaran tenaga. Pendatang baru ini mampu meraih 107 dk di putaran 5.800 rpm. dengan torsi maksimum 142 Nm pada rentan 3.800 sampai 4.400 rpm.

Sementara Xenia menghasilkan 95 dk ketika mesin berputar 6.000 rpm dan torsi maksimum yang bisa diraihnya 120 Nm di putaran 4.200 Nm. 

Kedua tipe LMPV di atas bertransmisi manual 5 percepatan. Walau di atas kertas Confero lebih unggul besaran tenaga, bisa saja tak menjadikannya lebih kencang dibanding Xenia. Berbagai parameter dan faktor bisa mempengaruhi performa kedua mobil di jalanan. Sekali lagi kami tekankan bahwa informasi ini merupakan perbandingan secara lembar spesifikasi saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com