Bukan Avanza, Auto 2000 Jabar Justru Khawatir Calya Akan Gerus Agya

Bukan Avanza, Auto 2000 Jabar Justru Khawatir Calya Akan Gerus Agya

Toyota Calya yang sedang bersiap untuk meluncur dalam waktu yang diprediksi tak lama lagi, menjadikan line up APM nya itu kian lengkap. Calon pembeli mobil pun punya pilihan yang kian beragam.

Tapi hal itu menimbulkan prediksi tergerusnya model yang lebih dulu eksis. "Saya tidak khawatir Calya akan menggerus pasar Avanza. Malah yang saya khawatirkan ia akan mengganggu Agya," buka Gondo Handoko, Operation Manager Auto 2000 wilayah Jawa Barat (21/7).

"Karena calon pembeli Agya akan berpikir dengan kisaran harga yang sama saya bisa dapat Calya yang kapasitas angkutnya lebih besar," prediksi Gondo yang berbincang dengan OtoDriver di sela acara test drive Toyota Sienta di Bandung.

 

Avanza dinilai tidak akan tergerus Calya

 

Menurutnya dua mobil tersebut yang sama-sama LCGC sebenarnya menjadikan pilihan konsumen kian banyak. Maka dipastikan nyaris tidak ada lagi celah kosong antara model-model yang ditawarkan. 

Gondo berharap Konsumen yang punya dana terbatas untuk meminang Avanza tapi butuh mobil yang punya akomodasi banyak akan dijawab oleh Calya. Dengan begitu bisa jadi calon konsumen Agya bisa saja berpaling ke LCGC 7 seater itu juga.

"Karena segmen konsumen Calya dan Agya itu sebenarnya sama, lho," tutup pria paruh baya itu. Tapi tetap diperkirakan tak sebanyak konsumen Agya yang tergoda 'naik kelas' ke Calya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com