All New VW Tiguan 1.4 TSI 2017 Diam-Diam Sudah Ditawarkan. Harga Tembus Rp 600 Juta?

All New VW Tiguan 1.4 TSI 2017 Diam-Diam Sudah Ditawarkan. Harga Tembus Rp 600 Juta?

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia sudah hentikan penjualan generasi SUV entry level-nya yaitu Tiguan sejak akhir 2016. Namun GMM tengah mempersiapkan kehadiran generasi terbaru Tiguan untuk hadir di tanah air, bahkan sudah mulai menawarkan ke konsumen.

Hal ini kami ketahui setelah kami mendapatkan dari salah satu pembaca setia kami yang mengirimkan foto yang berisikan sebuah lembaran yang mengajak para konsumen VW untuk menukarkan Tiguan yang lama dengan generasi yang baru. Terlihat pula dalam foto tersebut spesifikasinya.

 

 

Dalam spesifikasinya, Tiguan generasi terbaru ini tampaknya bakal hadir hanya dengan satu pilihan mesin yaitu mesin bensin yang masih sama dengan generasi sebelumnya. Mesin tersebut berkapasitas 1.400 cc empat silinder yang dilengkapi dengan turbo sehingga mampu mneghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 250 Nm. Ini berarti kemungkinan besar ia menggunakan mesin sama seperti sebelumnya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, OtoDriver mencari tahu soal kebenarannya kepada salah satu sales VW di Jakarta. Ternyata sales tersebut membenarkan soal akan kehadirannya dan malahan Tiguan ini dikabarkan sudah bisa dipesan saat ini.

“Iya benar akan ada Tiguan baru. Kami sudah bisa terima indent-nya jika ada konsumen yang berminat,” ujar sang sales yang enggan disebut identitasnya saat dihubungi oleh OtoDriver (21/2).

 

Namun saat ditanya lebih dalam soal harganya, ia agak hati-hati menjawabnya. “Harganya sih sudah sempat dengar tapi belum diresmikan. Kemungkinan Tiguan baru ini dijual dengan harga Rp 650 jutaan,” jawab sales tersebut. Bila benar prediksi harganya, walaupun untuk trim termahal, itu berarti lonjakan sangat tinggi dibanding generasi sebelumnya yang di kisaran Rp 400-500 juta.

Sebagai tambahan informasi, ini merupakan Tiguan generasi terbaru yang juga hadir dari basis yang benar-benar baru yaitu MQB platform yang dikabarkan membuatnya lebih ringan 50kg. Walaupun mobil ini lebih ringan, ternyata dimensi mobil ini bukannya mengecil tapi malah membesar.

Di Malaysia sendiri Tiguan direncanakan akan dirakit secara lokal di pabrik perakitanya di Volkswagen Malaysia Automotive Assembly Plant di Pekang, Pahang, Malaysia. Bisa jadi Tiguan yang akan dijual di Indonesia akan diimpor dari Malaysia.

Belum ada keterangan resmi dari Volkswagen Indonesia mengenai mobil ini. Tapi kami perkirakan ia bisa hadir paling cepat April ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com