Volkswagen California PHEV Segera Meluncur Sebagai Camper Van Modern

Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 6 Mei 2024 12:55 WIB
Berita - Volkswagen California PHEV Segera Meluncur Sebagai Camper Van Modern
Bagikan ke:
VW California dipastikan meluncur pada 7 Mei 2024. Ada beberapa pembaruan yang membuat Camper Van mewah ini jadi lebih menarik. Simak detailnya di artikel ini

OTODRIVER - Volkswagen California merupakan Camper Van ternama untuk pasar Eropa. Kabarnya, VW segera menghadirkan model terbaru dengan beberapa pembaruan pada sistem pintu geser di kedua sisi untuk menjawab keluhan konsumen karena pintu varian sebelumnya hanya berfungsi di sebelah kanan.

Pintu geser di kedua sisi memberikan ruang gerak bagi pengguna serta membuat kesan ruang yang lebih luas. VW melengkapi mobil tersebut tenda built-in sehingga ruangan bisa menjadi semakin luas.

Untuk pencahayaan, VW memberikan lampu LED yang dapat disesuaikan warnanya serta lampu berkemah yang dapat dilepas. Untuk kebutuhan sanitasi, VW membuat pancuran built-in untuk mandi yang bisa ditempel pada pintu bagasi yang terbuka.

Peningkatan yang jauh lebih modern juga sudah dihadirkan dalam kendaraan van yang dapat dijadikan teman kemping ini, seperti perangkat tablet baru yang dapat dilepas.

Tablet itu dapat mengontrol “semua fitur yang relevan untuk berkemah”, seperti menaikkan atap pop-up dan memberikan informasi tentang ketinggian air bersih dan air limbah, fungsi pencahayaan interior, status pasokan listrik, lemari es, dan peralatan tambahan hingga menonton.

Foto - Volkswagen California PHEV Segera Meluncur Sebagai Camper Van Modern
Camper Van mewah cocok untuk digunakan berpergian keluar kota

Produksi California generasi berikutnya akan dimulai di pabrik Volkswagen Hanover di Jerman tahun depan, perusahaan tersebut mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

Volkswagen dikabarkan akan memperkenalkan California generasi terbaru ini pada 7 Mei 2024 mendatang.

Selain itu, Autocar pada Sabtu juga mengabarkan bahwa kendaraan California menggunakan arsitektur MQB yang diturunkan dari mobil VW dan untuk pertama kalinya lini tersebut mendapatkan powertrain plug-in hybrid. (AB)

#volkswagen #california

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.