10 Fakta yang Harus Anda Ketahui dari Pabrik Wuling Indonesia

10 Fakta yang Harus Anda Ketahui dari Pabrik Wuling Indonesia

Hampir satu tahun pabrik Wuling berdiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dan beroperasi memproduksi MPV. Kini produk-produk Wuling tengah berusaha menyaingi berbagai MPV merek Jepang.

Pabrik Wuling Indonesia sendiri berdiri di atas tanah seluas 60 hektar dan diklaim bisa menghasilkan ribuan mobil setiap tahunnya. 

 

Nah, untuk mengetahui lebih detail mengenai profil pabrik yang dinahkodai Xu Feiyun tersebut, simak fakta-fakta yang kami dapat setelah berkunjung ke lokasi tersebut.

1. Berapa modal mendirikan pabrik?
Pabrik ini dibangun dengan modal investasi sebesar 700 juta Dolar Amerika Serikat.

2. Area pabrik terbagi 2
Dari 60 hektar, 30 hektarnya adalah pabrik manufaktur dan 30 hektar sisanya adalah supplier park.

 

3. Bisa lahirkan ribuan mobil
Wuling mengklaim bisa memproduksi 120 ribu unit mobil dalam 12 bulan. Pabrik ini sendiri belum genap setahun sejak peresmiannya pada 11 Juli 2017.

4. 15 mobil lahir tiap 1 jam

Dengan kemampuannya saat ini, Pabrik Wuling disebut mampu menghasilkan 15 unit mobil setiap jamnya, terdiri dari Confero dan Cortez.

5. Jumlah supplier lokal lebih banyak
Wuling membawa 15 pemasok (supplier) komponen dari Tiongkok ke pabrik ini, sedangkan sisanya untuk melengkapi berbagai komponen produknya, Wuling telah bermitra dengan 20 supplier lokal.

6. Berapa lama pabrik dibangun?
Wuling membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk mengubah lahan Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat untuk dibangun sebuah pabrik. Peletakan batu pertama di pada 20 Agustus 2015 dan peresmian pembukaan pabrik pada 11 Juli 2017.

7. Menyerap tenaga ribuan kerja 
Wuling menyebut keseluruhan proyek yang digarap di Indonesia mampu menyerap sampai 3 ribu tenaga kerja.

8. 5 pejabat penting Wuling Indonesia
President: Xu Feiyun
Vice President: David Chen, Su Hongbin, Cindy Cai
CFO: Arabela Wu

 

9. Punya visi yang menarik
Kedatangan Wuling ke Indonesia dengan memegang sebuah visi yang berbunyi; "Menjadi pesaing kuat di industri otomotif Indonesia."

10. Berstandar yang sama dengan pabrik General Motors (GM)

Karena Wuling memang punya jalinan strategis dengan induk perusahaan Chevrolet tersebut maka seluruh pabriknya, baik di Tiongkok maupun di Cikarang ini menerapkan DNA GM build up proses, ini adalah standar kerja yang sama dengan pabrikan asal Amerika tersebut.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com