Pantauan Harga Mobkas Toyota Fortuner VNT

Pantauan Harga Mobkas Toyota Fortuner VNT

Toyota Fortuner generasi pertama memang masih menarik untuk dimiliki. Apalagi dengan harga yang saat ini sudah terjangkau, mengendarai sebuah Fortuner masih sangat menyenangkan.

Ada beberapa varian Fortuner generasi pertama yang ditawarkan di Indonesia. Namun varian VNT-lah yang masih sangat menggoda bagi kalangan masyarakat.

VNT sendiri merupakan  kepanjangan dari Variable Nozzle Turbo. Artinya, Fortuner varian VNT mendapatkan upgrade di komponen turbo oleh sang pabrikan kala itu, PT Toyota Astra Motor.

Tidak hanya turbo, Fortuner VNT juga mendapatkan intercooler top mount sebagai standar. Hasilnya, tenaga Fortuner VNT lebih besar dibandingkan Fortuner diesel versi sebelumnya, yakni 142 dk dan torsi mencapai 343 Nm.

Selain tenaga yang lebih besar, konsumsi BBM-nya juga tetap baik. Tidak sampai disitu, menurut para ahli, mesin diesel 2KD-FTV ini terkenal kuat serta durabilitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih mesin ini juga masih sanggup menelan solar berkualiatas rendah.

Ada dua tipe yang dipasarkan, yakni tipe G dan TRD Sportivo. Tipe TRD Sportivo hadir dengan gaya yang lebih sporty berkat penggunaan bodikit tambahan, pelek yang berdesain sporty, serta penggunaan per keong yang lebih rendah dibandingkan tipe G.

Fortuner VNT diproduksi dari tahun 2012 hingga tahun 2015. Bisa dikatakan varian ini merupakan varian terakhir Fortuner peminum solar sebelum berganti generasi.

Bagi Anda yang ingin meminang Toyota Fortuner VNT versi bekas, berikut adalah harga pasarannya

4x2

2012-2013: Rp 230 juta-Rp 260 juta

2014-2015: Rp 260 juta-300 juta

4x4

2015: Di atas Rp 300 juta

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com