Peugeot Satu ini Sudah Tak Dipasarkan Namun Dicari-cari Orang

Peugeot Satu ini Sudah Tak Dipasarkan Namun Dicari-cari Orang

Meski saat ini Astra Peugeot hanya menjual dua model SUV di tanah air. Namun bukan berarti pihaknya tak akan menjual model lainnya dikemudian hari.

3008 dan 5008 adalah SUV yang saat ini tengah tren di tanah air, oleh sebab itu pihak Astra Peugeot penting menawarkan model tersebut di line up dagang mereka.

Di samping itu semua, sejak 2014 sebenarnya Peugeot bahkan sempat mengandalkan penjualan mereka ke model sport, yang kala itu masih dihuni RCZ. Mobil yang ikonik dengan kaca belakang melengkung ini pernah menjadi tulang punggung penjualan Peugeot di Indonesia, meski penjualannya hanya satu hingga tiga unit perbulan.

Berbekal mesin 1.600 cc tipe EP6CDT Turbo dengan tenaga sebesar 163 ps pada putaran rpm 6.000, RCZ punya torsi puncak hingga 240 Nm pada putaran mesin 1.400 rpm. Tenaga mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

Nah yang menarik, meski saat dipasarkan harganya menembus Rp 900 jutaan, namun ternyata para konsumen yang memilikinya adalah orang yang menyukai desain ketimbang performanya. Oleh sebab itu RCZ tergolong mobil yang desainnya tak lekang oleh waktu.

Meski begitu, saat ditanyakan mengenai kemungkinan model baru RCZ yang akan diluncurkan kelak, pihak Astra Peugeot masih belum dapat membocorkannya.

“Saat ini memang belum ada model barunya. Tapi yang saya salut, harga bekasnya tetap tinggi. RCZ itu unik, saat mobilnya engga dijual lagi, baru banyak yang cari,” jelas Fadjar Tjendikia selaku Head Finance and Marketing Astra Peugeot.

 

Mendengar ucapan seperti itu, OtoDriver langsung mengecek harganya di beberapa website jual beli mobil yang ada di Indonesia. Dan kami langsung menemukan harga jualnya yang masih di atas Rp 400 hingga Rp 500 jutaan.

Fadjar juga mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan bahwa dikemudian hari akan ada model sport lain yang akan diandalkan Peugeot untuk pasar Indonesia.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com