Brio Satya VS Sigra, Mana yang Paling Banyak Dibeli Konsumen?

Brio Satya VS Sigra, Mana yang Paling Banyak Dibeli Konsumen?

Segmen LCGC diisi oleh banyak penghuni. Tak hanya model hatchback, MPV 7 seater pun turut andil dalam salah satu segmen yang paling gemuk di Indonesia saat ini.

Kendati demikian, pada posisi teratas, ada dua model yang saling bersaing. Yakni Honda Brio satya dan Daihatsu Sigra. Keduanya adalah LCGC terlaris masing-masing merek.

 

Pada tiga bulan pertama di tahun 2020, secara retail sales, Honda Brio Satya-lah yang menjadi juaranya. Hatchback LCGC berlogo ‘H’ ini berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 13.065 unit.

“Penjualan retail Honda Brio Satya periode Januari hingga Maret tahun ini menduduki peringkat pertama di kelas LCGC dengan jummlah penjualan 13.065 unit,” ujar Yusak Billy selaku Business Inovation and Sales dan Marketing Director PT Honda Prospect Motor ketika diwawancarai oleh tim OtoDriver (22/4).

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra, LCGC berkapasitas 7 penumpang ini terjual sebanyak 11.522 unit pada periode Januari hingga Maret 2020 lalu. Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor pun berkomentar tentang penjualannya ini.

“Masing-masing merek memang punya kekuatan produk. Tapi kami memang respect terhadap penjualan merek H (Honda),” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Retail sales sendiri merupakan perhitungan penjualan mobil dari dealer ke tangan konsumen langsung. Artinya, dalam laporan ini menyebut ada 13.065 unit Brio Satya yang sudah diterima konsumen selama 3 bulan pertama 2020. Ternyata Brio Satya lebih banyak dipilih ketimbang Sigra dalam periode yang sama.

Kendati sama-sama berstatus LCGC, namun harus diingat Sigra dan Brio Satya tidak bisa dibandingkan secara produk. Perbedaan mendasar keduanya adalah di kemampuan angkut penumpang, masing-masing menawarkan kelebihan berbeda-beda.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com