Sliding Door Berpotensi Rusak, 748 Ribu Toyota Sienna Kena Recall

Sliding Door Berpotensi Rusak, 748 Ribu Toyota Sienna Kena Recall

Pertama pastikan Anda tidak salah baca judul di atas. Yup, Toyota Sienna, bukan Sienta. MPV 3 baris tempat duduk lansiran Toyota yang juga berpintu geser alias sliding door ini hanya dijual di Amerika Serikat, dan kini kena recall.

Seperti yang dilaporkan Reuters (22/11), Toyota Motor menyebut adanya potensi kerusakan sliding door Sienna. Potensi kerusakan ini kabarnya bisa membuat pintu MPV bermesin 3.500 cc tersebut membuka sendiri.

 

Di Toyota Sienta tipe Q punya fitur sliding door yang terbilang aman

 

Alhasil melaui siaran persnya, Toyota Motor Corporation menarik setidaknya 744 ribu unit Sienna di Amerika Serikat. Bahkan Toyota juga menyebut ada 4 ribu Sienna yang punya potensi sama di Korea Selatan dan Taiwan.

Lebih lanjut Toyota menyebut bahwa mekanisme elektronis pintu geser tersebut tak bisa tertahan terlalu lama dan sirkuit listriknya akan mengalami gangguan. Jika demikian, bisa memungkinkan pintu geser tersebut membuka sendiri.

Sejauh ini belum diketahui apakah mekanisme pintu geser Sienta dan Nav1 di Indonesia seperti itu juga atau tidak. Tapi sejauh pengamatan OtoDriver saat menjajal Sienta tipe Q memang sliding door-nya dilengkapi fitur keselamatan cukup baik.

Saat pintu Sienta begeser menutup dan tiba-tiba ada objek yang menghalanginya maka seketika pergerakannya berhenti. 

 

Baca juga:

FIRST DRIVE: Toyota Sienta Q A/T

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com