Sienta Siap Saingi Freed Dan Produksi Di Karawang?

Sienta Siap Saingi Freed Dan Produksi Di Karawang?

Setelah pemberitaan tentang Toyota NAV1 yang akan diberhentikan produksinya tahun depan, ada kabar lagi yang masuk bahwa Toyota akan menambah satu varian dalam jajarannya yaitu Toyota Sienta. Dilihat dari bodinya, Sienta sekelas dengan Honda Freed. Ia pun akan masuk pasar Indonesia dengan mulus mengisi celah antara Kijang dan Avanza. Apalagi bila rumor mengenai Freed tak dilanjutkan lagi benar.

Selain itu terdengar kabar lagi bahwa produksi Toyota Sienta akan dilakukan di pabrik barunya di Karawang Plant III milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan industri Karawang, Jawa Barat, pada semester pertama 2016. 

Jika benar akan diproduksi di Indonesia, Sienta akan menjadi MPV keempat yang diproduksi oleh Toyota di Indonesia setelah sebelumnya sudah memproduksi Avanza, Innova dan NAV1.

Dimensinya sangat mirip dengan Freed.

Yang pasti jika melihat dimensinya di atas kertas, Toyota Sienta ini memiliki dimensi yang mirip dengan Honda Freed. Selain itu pengaplikasian sliding door juga membuatnya sangat jelas bahwa Toyota ingin mobil ini untuk mempertemukannya dengan Honda Freed. 

Untuk mesinnya, kami masih belum tahu apakah Sienta akan menggunakan mesin 1NZ-FE seperti yang sudah ada saat ini pada Yaris dan Vios atau menggunakan mesin baru. Karena yang kami tahu, pabrik baru di Karawang juga akan memproduksi mesin berkapasitas 1.500 cc nantinya.

Sayang kami belum mendapat kabar jelasnya tentang mobil ini dari pihak PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Namun berita tentang Sienta ini hangat menjadi pembicaraan saat OtoDriver.com mengikuti undangan test drive All New Kijang Innova di Bali beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja tahun depan.

Interior Sienta Terlihat Modern

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com