Tanda Aki Mobil Minta Jajan, Apa saja?

Tanda Aki Mobil Minta Jajan, Apa saja?

OTODRIVER- Aki merupakan salah satu komponen penting untuk setiap kendaraan yang menyediakan energi untuk menjalakan sistem kelistrikan.

Untuk itu penting diketahui beberapa tanda bahwa aki sudah minta diganti atau tak layak pakai. Salah satunya bisa dirasakan pengemudi itu sendiri.

"Sebenarnya gampang bisa dirasakan saat kita mulai menyalakan mobil atau starter. Kalau biasanya normal dan tiba-tiba lebih berat itu bisa menjadi salah satu tanda," ucap, Muksin, dari Team FAST, kepada Otodriver, Minggu (16/7).

Menurutnya ketika gejala tersebut muncul pengemudi jangan cuek, dan bisa langsung segera mengecek kondisi aki ke bengkel terdekat.

"Gejala tersebut muncul bisa karena beberapa faktor, seperti usia aki yang sudah lama digunakan dengan rentang dua tahunan, itu bisa terjadi," tambahnya.

Afrizal

Selain itu, dikutip dari berbagai sumber ada beberapa tanda lain yang bisa menjadi acuan. Misalnya klakson atau lampu tidak stabil, hal tersebut terjadi karena minimnya kekuatan listrik yang ada.

Tak hanya itu saja, lampu peringatan yang ada di dasbor mobil juga bisa menjadi penanda kasat mata. Ketika lampu terus menyala bisa menjadi tanda aki sudah minta diganti.

"Untuk aki baru digunakan selama satu bulan bisa juga muncul masalah yang sama, dan itu biasanya terjadi karena adanya pada komponennya," ujarnya.

Untuk pemain Aki sendiri telah memikirkan hal tersebut, bahkan ada yang memberikan penawaran pengecekan secara berkala, seperti Massiv yang baru saja meluncurkan Aki Thunder MF model terbaru.

Aki yang dihadirkan tersebut diklaim memiliki berbagai keunggulan, seperti kualitas yang lebih baik, hingga memenuhi kepraktisan konsumen.

"Air Aki Thunder MF terbaru ini lebih memiliki usia pakai yang lebih panjang," ucap Tumenggung Prabowo, Corporate Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa (produsen aki Massiv), di Pancoran, Jakarta. (AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com