Pasang Sunroof Bikin Atap Mobil Lemah? Fakta atau Mitos

Pasang Sunroof Bikin Atap Mobil Lemah? Fakta atau Mitos

OTODRIVER- Pemasangan beberapa aksesoris tambahan membuat mobil terkesan lebih modern, contoh saja pengaplikasian sunroof. Namun beredar kabar bahwa pengaplikasiannya dapat membuat atap mobil menjadi lemah.

Lantas apakah hal tersebut adalah fakta atau hanya sekedar mitos belaka? Menurut Avudt, pemilik Cibubur Sunroof kabar tersebut hanya mitos dan tidak berpengaruh terhadap atap mobil.

"Pemasangan sunroof itu pasti akan dilengkapi beberapa tulangan (besi) dan ada plat yang memang disesuaikan dengan bentuk original," katanya, kepada Otodriver, Senin(10/7).

Menurut Avudt, saat pemasangan sunroof memang akan membongkar bagian atap, artinya beberapa plat tulangan atap bawaan mobil akan dicopot.

"Kita biasanya itu melihat terlebih dahulu berapa plat tulangan atap yang diubah. Misalnya ada dua yang harus diubah atau dihilangkan, maka kita akan ganti agar struktur atapnya tidak berubah dan tetap  kokoh," tambahnya.

"Terpenting reengineering ini tetap bisa memberikan konstruksi yang kuat dan kokoh seperti atap bawaan mobil atau malah lebih kuat," pungkasnya.

Intinya pemasangan sunroof sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kekuatan atap. Penambahan perangkat itu akan ada berakibat tambah bobot dan perubahan konstruksi.

Sejauh langkah penambahan itu diikuti dengan perhitungan cermat dan penguatan pada konstruksi maka akan aman.(AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com