Sunroof Sering Bocor? Ternyata Ini Penyebabnya

Sunroof Sering Bocor? Ternyata Ini Penyebabnya

OTODRIVER- Sunroof mobil sering mengalami kebocoran ternyata disebabkan beberapa faktor, dan termasuk dalam perawatan.

Tentunya kondisi tersebut sangat menjengkelkan, lantas apa saja penyebabnya?

Jalur pembangunan sunroof 

Tumpukan  kotoran 

Dalam hal ini erat kaitannya dengan perawatan, ketika elemen yang membuat kabin terlihat lebih luas tak dirawat dengan baik, bisa menimbulkan kotoran yang menumpuk di dalam saluran pembuangan air piranti.

"Ketika saluran sudah kotor itu bisa menjadi salah satu penyebabnya terjadinya kebocoran, apalagi sudah macet," kata Avudt, pemilik Cibubur Sunroof, kepada Otodriver, baru- baru ini.

Seperti diketahui sunroof itu dilengkapi dengan talang air dan jalur pembuangannya, biasanya terdapat dua hingga empat selang untuk mengalirkan air, ketika terjadi masalah di atas tentu bisa menjadi biang keladinya.

"Untuk mengatasinya bisa membersihkan kotoran pada selang tersebut dengan menggunakan kompresor, atau membawanya ke tempat spesialis," tambahnya.

Faktor  usia  pemakaian

Tak hanya perawatan, faktor usia pemakaian juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Dikutip dari berbagai sumber piranti yang sedang banyak digemari ini terdapat karet, ketika sudah getas dan usianya tak muda lagi dapat menimbulkan kebocoran.

"Kalau memang ada kebocoran karena karet seal atau selang pembuangan itu bisa dibereskan, untuk harga tergantung tingkat kerusakannya jadi bisa dilihat terlebih dahulu masalahnya," paparnya.

Jadi, banyak faktor yang menyebabkan masuknya air ke dalam kabin. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com