Jangan Salah, Begini Kiat Perawatan Stiker Mobil

Jangan Salah, Begini Kiat Perawatan Stiker Mobil

Menggunakan stiker atau Paint Protection Films (PPF) pada bodi mobil kerap dipilih banyak orang agar kendaraan terlihat lebih menarik. Namun demikian penting untuk melakukan perawatannya. 

Menurut Imam Syaroni, Ronita digital printing, Aplikator workshop sticker perawatan stiker tergolong mudah, tetapi tidak bisa sembarangan. 

"Perawatan itu jangan dicuci terlalu berlebihan, apalagi sudah PPF yang notabenenya lebih mudah dibersihkan," katanya, baru-baru ini di Jakarta. 

Pria yang akrab disapa Imam ini menyarankan untuk membersihkan mobil yang sudah dilapisi dengan stiker bisa hanya menggunakan kain yang lembut saja, tujuannya agar tidak merusak stiker atau cat mobil. 

"Boleh saja mencucinya tapi jangan terlalu sering, bisa dengan hanya menggunakan lap yang lembut untuk membersihkan kotoran yang menempel," tambahnya. 

Selain itu ia juga menyarankan agar stiker tak terkontaminasi dengan bensin atau tinner, sebab bisa berakibat fatal terutama lapisan stiker yang dipasang di mobil. 

"Cat mobil ori yang terkontaminasi saja bisa rusak, bagaimana dengan stiker pasti juga akan rusak," tambahnya. 

Terakhir ia juga mengingatkan agar tidak menjemur kendaraan di bawah sinar matahari langsung dengan rentang waktu yang lama, dimana kebiasaan tersebut juga bisa menjadi penyebab kerusakan pada stiker. 

Jadi, pastikan melakukan tips di atas agar stiker mobil Anda tetap bertahan lama. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com