Keuntungan Ubah Warna Mobil Pakai Wrapping Film

Keuntungan Ubah Warna Mobil Pakai Wrapping Film

Mengubah warna merupakan salah satu cara untuk mengatasi kebosanan akan tampilan mobil. Metode mengubah warna mobil pun bermacam-macam, bisa menggunakan cat ulang atau membungkusnya alias wrapping menggunakan sticker atau film. Ternyata, wrapping memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan cat ulang.

Audist Subekti selaku Direktur Bisnis Transportasi dan Elektronik PT 3M Indonesia mengatakan terdapat beberapa keunggulan dalam mengganti warna mobil menggunakan teknik wrapping. "Yang pasti cepat, karena dia cuma butuh dua sampai tiga hari sudah selesai bagus lagi," ujar Audist saat ditanyai OtoDriver saat GIIAS 2019 lalu (19/7).

Faktor cepat ini ternyata mempengaruhi jika pemilik mobil telah bosan dengan warna mobilnya. Pemilik mobil dapat dengan mudah mengganti-ganti warna tanpa harus khawatir akan waktu pengerjaan yang lama.

 

Foto : Brian

 

"Kalau mau ganti, misalnya setahun bosan, itu juga cepat. Tinggal lepas wrappingnya terus pasang lagi. Melepas wrapping sehari dan masangnya dua hari," ujar Audist.

Menurutnya mengganti warna mobil menggunakan metode cat ulang membutuhkan waktu yang sangat lama. Selain itu terdapat faktor lain yang mempengaruhi kenyamanan berkendara ketika mobil telah selesai dicat ulang.

Foto : Brian

 

"Jadi kalau di cat satu bodi itu lama bisa seminggu, belum baunya juga. Harganya juga kalau cat yang bagus itu bisa Rp 30 juta sampai Rp 40 juta. Kalau wrapping lebih murah dan warnanya juga lebih mudah dicari," pungkasnya.

Selain itu, metode wrapping juga tidak memerlukan perawatan khusus. Wrapping diklaim dapat tahan lama dan tidak ada cara ataupun sabun khusus untuk mencuci mobil yang telah menggunakan wrapping.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com