Cara Murah Meriah Agar Wiper Lebih Awet

Cara Murah Meriah Agar Wiper Lebih Awet

Wiper blade atau karet wiper merupakan perangkat vital. Berfungsi membersihkan permukaan kaca dari curahan air hujan. “Namun ingat, karet wiper itu reaktif, mudah mengalami perubahan hingga penurunan kualitas, karena cuaca dan usia,” jelas Tri Handoko, dari Bengkel CBX yang bermarkas di Sawangan, Bogor.

Butuh treatment agar umur dan kualitas karet tetap bekerja optimal. “Bersihkan secara rutin debu yang merekat pada bilah karet. Partikel debu yang menempel dapat merusak dan juga membuat kaca mobil baret,” sambung pebengkel yang akrab dengan Suzuki Jimny ini.

Cukup dengan cara diusap lap chamois pada karet yang bersentuhan langsung dengan kaca. Supaya kelembaban tetap terjaga, bisa diberi treatment tambahan dengan mengoleskan baby   oil atau minyak zaitun.

“Kedua bahan murah meriah tersebut dapat menjaga kelembaban karet wiper sehingga tetap kenyal, kinerjanya optimal dan lebih awet,” tutup Tri. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com