The New SUV dari Mitsubishi Sesuai Dengan Kondisi Jalan Indonesia

The New SUV dari Mitsubishi Sesuai Dengan Kondisi Jalan Indonesia

Masyarakat Indonesia, tengah menunggu hadirnya sebuah kendaraan baru dari Mitsubishi. Beritanya sudah banyak beredar di mana-mana.  Model yang diketahui sebagai ‘New SUV’ ini, dikabarkan akan melenggang di GIIAS 2023, pertengahan Agustus mendatang. Di ajang pameran mobil itu pula,  menjadi tempat pertama perkenalan di dunia alias worldpremiere.

Lalu seberapa Indonesiakah sosok yang akan ditempatkan sebagai rival Honda HR-V, Toyota Yaris Cross hingga Hyundai Creta ini?

General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Intan Vidiasari,  menjelaskan, “Indonesia jadi negara pertama yang memasarkan. Bahkan kebanyakan jalanan dan kondisi Indonesia dijadikan tempat pengetesan selama pengembangannya,” tutur Intan. 

Ibu dari tiga anak yang di kalangan jurnalis biasa disapa Mamabishi ini menambahkan,  "Pihak kami melakukan hal tersebut untuk memastikan bahwa secara keseluruhan compatible dan sesuai kondisi jalanan tanah air. Dan mobil diproduksi di sini,” tambah Intan. Artinya, bisa jadi New SUV bakal cocok dipakai untuk masyarakat Indonesia. 

Mengenai bocoran detail, mobil yang mengambil desain dasar dari XFC Concept tersebut, memang masih cukup rapat. Paling-paling isu yang kami dapat, konon namanya Destinator. Soalnya sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Diketahui didaftarkan oleh Mitsubishi Jidosha Kogyo Kabushiki Kaisha, yang beralamat di Tokyo, Jepang. 

Mengenai speksifikasi lain, sama juga tertutupnya. Tetapi, apakah mesin menggunakan tipe sama dengan Xpander dan Xpander Cross berkode 4A91, 1.499 cc? Kalau benar, bisa jadi  transmisi yang akan tersedia 5 speed manual dan CVT. Bisa jadi ya.... 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com