Kaca Anda Tertutup Debu? Jangan Lakukan Ini Agar Kaca Tetap Prima

Kaca Anda Tertutup Debu? Jangan Lakukan Ini Agar Kaca Tetap Prima

Kaca menjadi bagian mobil yang seringkali tertutup debu, terutama saat mobil ditinggal dalam waktu lama baik itu di ruang terbuka ataupun tertutup.

Dalam kondisi tertutup debu, tidak dibenarkan untuk mengoperasikan wiper. Hal ini akan menyebabkan goresan pada permukaan kaca yang disebabkan oleh debu yang tidak mudah tersapu oleh karet wiper tersebut.

“Jika dilakukan sesekali pengaruhnya mungkin tidak begitu terasa, namun jika sering dilakukan maka kondisinya akan buruk buat kaca,” tutur Migrawan Nugroho, pengasuh Karya Indah Megah, salah satu workshop di bilangan Cipendawa, Bekasi.

Pria yang akrab disapa Ega ini mengatakan lebih lanjut bahwa menggunakan washer wiper bisa saja membantu, namun jika lapisan debu sudah terlalu tebal, maka tetap tidak disarankan.

“Harus sedikit berkorban dengan menyemprot permukaan kaca dengan air bersih agar lapisan debu yang menempel luruh. Lanjutkan dengan air sabun (mild detergen) seperti sabun cuci piring dan kemudian baru dibilas dengan air bersih,” rincinya.

Ega mengingatkan bahwa jangan sampai lupa untuk membersihkan bilah wiper dengan menggunakan kain bersih ataupun chamois.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com