Bisa Bikin Evaporator AC Rusak, Jangan Sembarang Pilih Pengharum Kabin

Bisa Bikin Evaporator AC Rusak, Jangan Sembarang Pilih Pengharum Kabin

Demi memberikan kenyamanan di dalam kabin mobil tak sedikit yang menghadirkan pengharum ruangan yang kini mudah didapat dengan berbagai aroma.

Biasanya dalam memilih aroma pengharum akan disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Namun dalam memilihnya ternyata tak boleh sembarangan, sebab dapat merusak komponen AC.

"Tips memilih pengharum itu jangan yang mengeluarkan aroma menyengat atau aneh-aneh, itu bisa merusak komponen AC," kata Angga Yudistira, Brand Manager, Rotary Auto, kepada OtoDriver.com baru-baru ini di Jakarta.

     Baca Juga:   Jangan Salah Pilih Pengharum Kabin Mobil. AC Bisa Jadi Korban

Lebih lanjut ia mengatakan aroma yang menyengat dikarenakan paparan bahan kimia dan bisa merusak evaporator AC, nantinya akan menimbulkan lendir serta mengeluarkan aroma bau tak sedap.

"Jadi aroma yang tajam itu bisa menyebabkan munculnya lendir pada evaporator dan bau apek," tambahnya.

Seperti diketahui evaporator merupakan komponen penting yang berada di sistem AC mobil. Komponen tersebut menjadi tempat perubahan freon cair menjadi gas, sehingga dingin yang dihasilkan dapat dirasakan di dalam kabin.

"Pilih aroma yang biasa saja, seperti kopi atau yang smooth itu juga tidak terlalu menyengat dan pastikan tidak menggunakan bahan kimia yang berlebihan," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com