Biar Tetap Awet, Begini Tips Perawatan Head Unit Mobil

Biar Tetap Awet, Begini Tips Perawatan Head Unit Mobil

Piranti sistem hiburan di mobil menjadi salah satu perangkat yang harus dirawat secara baik, dengan tujuan agar kinerja head unit tetap aman dan dapat menemani saat mengemudi.

Salah satu perawatan mudah yang bisa dilakukan yaitu membersihkan head unit secara rutin dengan kain yang lembut, dengan tujuan menghilangkan debu yang menempel pada piranti tersebut.

"Untuk membersihkan bisa juga dengan minyak kayu putih itu tidak masalah, dan bisa dilakukan ketika sudah lama tidak dibersihkan," kata Tommy Tanaya selaku Brand Manager Nakamichi Indonesia, kepada Otodriver.com baru-baru ini di Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan hal mudah yang bisa dilakukan setiap pengguna yaitu memasang antigores untuk head unit. Dengan tujuan agar piranti tersebut tidak mudah tergores.

"So far paling mudah itu pakai antigores untuk head unitnya, sekarang sudah banyak yang jual dipasaran dan itu bisa meminimalisir goresan," tambahnya.

Selain itu penggunaan parfum mobil juga harus diperhatikan agar head unit tetap terawat. Menurut Tommy, tetesan minyak dari pengharum ruangan dapat menyebabkan masalah.

"Kalau ketetesan minyak dari parfum mobil itu bisa merusak head unit dan ketika sudah terpapar itu sulit untuk dihilangkan. Masalah tersebut juga tidak masuk ke dalam garansi resmi," paparnya.

Jadi, jika head unit mobil Anda ingin tetap awet bisa melakukan perawatan di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com