Meminimalisir Terlibat Kecelakaan Beruntun, Jaga Fisik Saat Berkendara Di Tol

Meminimalisir Terlibat Kecelakaan Beruntun, Jaga Fisik Saat Berkendara Di Tol

Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang yang terjadi Minggu malam (26/6) membuat belasan kendaraan rusak. Untngnya kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Tentu dari Anda banyak yang mengkhawatirkan akan terjadi hal tidak diinginkan ini. Sony Susmana selaku Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) memberikan sedikit tips agar meminimalisir terlibat dalam kecelakaan beruntun seperti itu.

“Selain jaga jarak, ada juga faktor lelah. Durasi maksimal berkendara yang aman 3 jam dengan catatan kondisinya fit.   Bandung-Jakarta rata-rata 3-4 jam.  Artinya sempatkan mampir ke rest area 10-20 menit untuk memulihkan kondisi fisik.  Jangan ada target ketibaan yang bisa bikin pengemudi ngebut ingin cepat sampai,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (27/6).

Fisik pengemudi tentu menjadi penting ketika berkendara di jalan tol. Karena di jalan bebas hambatan ini, semua mobil berjalan dengan kecepatan tinggi.

“Jalan toll itu salah satu area yang faktor bahayanya tinggi. Rata-rata kecepatan kendaraan 70-100km/jam nonstop. Jadi biasakan berjalan dengan kecepatan selaras di lajur kiri,” tambahnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com