Ertiga Hybrid Jadi Penyelamat Suzuki di Tengah Kelangkaan XL7

Ertiga Hybrid Jadi Penyelamat Suzuki di Tengah Kelangkaan XL7

Kehadiran All New Suzuki Ertiga Hybrid ternyata cukup memberi berkah bagi pabrikan berlogo S tersebut.

Dari dealer yang kami sambangi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, mereka sudah berhasil menjual 20 unit sejak diluncurkan 10 Juni yang lau.

“Ya saat ini Ertiga Hybrid sedang bagus penjualannya, saat ini kami sudah menjual 20 unit dan terus bertambah,” ujar Geovanny selaku Supervisor Suzuki Sunter.

Meski demikian Geo mengakui bahwa saat ini tulang punggung penjualan Suzuki masih dipegang Suzuki Carry. Bahkan ia mengaku penjualannya mencapai 60-70% dari total penjualan.

Adapun beberapa unit lain sebetulnya juga mampu menuai hasil positif, seperti XL7 misalnya. Namun kelangkaan stok membuat konsumen mundur dalam memboyong XL7.

“XL7 ini sebetulnya paling laris di tempat kami, tapi karena kekurangan part akibat China lockdown jadi salah satu masalah yang membuat XL7 tidak available. Karena untuk rem ABS dan chip semikonduktor masih bergantung pada Negara China,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com