Cara Unik Supaya Kabin Tetap Segar Di Musim Hujan

Cara Unik Supaya Kabin Tetap Segar Di Musim Hujan

Musim hujan di satu sisi akan membuat masalah pada kabin mobil Anda. Air yang terbawa masuk kabin secara tak sengaja akan membuat kabin menjadi basah dan lembab. 

Karpet mobil menjadi bagian yang paling krusial dalam menyumbang kelembaban. Melakukan pengeringan karpet jadi langkah yang paling ideal. Namun sayang, kadang kesibukan membuat langkah mengkeringkan kabin ini menjadi mustahil dilakukan.

"Sebenarnya karpet mobil akan dengan sendirinya kering jika hanya terkena percikan air. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan AC Dan juga panas mesin yang menjalar masuk ke dalam kabin," tutur Saiful, salah satu detailer prevateer yang banyak digunakan showroom mobil bekas.

"Proses menuju kering ini yang melalui fase lembab dan menimbulkan bau tak sedap," sambung pria yang akrab disapa Ipul.

"Nah, dalam proses yang menimbulkan bau ini, kita butuh lakukan sesuatu yang bisa meredam atau menyerap bau," lanjut pria ramah ini.

"Kita cukup letakkan arang kayu di bawah bangku atau tempat yang kita tengarai lembab. Arang akan menyerap bau tak sedap yang ditimbulkan, bahkan dipercaya juga dapat mempercepat pengeringan," imbuhnya.

Sebenarnya ada beberapa bahan lainnya yang dibisa digunakan, seperti kopi, cuka ataupun kapur barus. Namun arang menjadi bahan yang paling mudah penempatannya Dan juga murah.

Selamat mencoba

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com