Cara Bersihkan Bodi Mobil Dari Serangga

Cara Bersihkan Bodi Mobil Dari Serangga

Tak hanya kerikil dan getah, rupanya ada satu hal lagi yang dapat menyisakan noda membandel pada mobil, yakni serangga. Terkadang, pengendara mobil melalui jalan yang menjadi tempat serangga berterbangan.

Lantas, serangga tersebut mau tak mau harus tertabrak oleh bodi mobil. Dan bangkai-bangkai serangga ini otomatis menempel di sekujur bodi.

Rupanya, serangga mengandung asam yang berbahaya bagi cat mobil. “Serangga ini mengandung asam. Jadi selain dia membuat noda membandel pada bodi mobil, zat kimianya juga bisa merusak lapisan cat jika dibiarkan,” terang Asep selaku kepala mekanik bengkel poles JC Auto Work ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Ada beberapa cara untuk membersihkannya. Langkah pertama bisa menggunakan air sabun hingga cairan penetran.

“Bisa dengan air sabun. Caranya basahi dulu permukaan mobil dan biarkan beberapa saat lalu basuh dengan air sabun. Lalu cara yang kedua bisa juga menggunakan cairan penetran. Tapi dengan cairan penetran perlu ekstra hati-hati karena bisa juga merusak lapisan cat.” Lanjut Asep.

“Atau bisa juga menggunakan cairan yang dikeluarkan oleh produk pembersih mobil, seperti Bug and Tar Remover,” tutup Asep.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com