Dijual Hampir Sentuh Rp 1 Miliar, Apa Hebatnya KIA Sorento?

Dijual Hampir Sentuh Rp 1 Miliar, Apa Hebatnya KIA Sorento?

KIA Sorento resmi hadir di Indonesia lewat ajang GIIAS 2022. Namun yang menarik, mobil ini memiliki banderol harga mencapai Rp 968 juta. Lantas apa yang istimewa dari mobil ini?

Dari banderol harganya pun kami menilai cukup menarik. Pasalnya, dengan mengusung basis yang sama dengan Santa Fe, nyatanya skema harga mobil ini malah serupa dengan Palisade. Tetapi, Sorento justru mengusung teknologi yang berbeda dengan SUV yang ada di Indonesia, dengan mengusung mesin Hybrid.

Sorento HEV versi Indonesia berbekal mesin konvensional 1.600 cc 4 silinder dipadukan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga keseluruhan 230 dk dan torsi 350 Nm.

Fitur pun Sorento patut diacungi jempol. Fitur radar yang diusungnya lengkap mulai dari Blind Spot Monitoring, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist,hingga  Lane Departure Warning. Belum lagi atap panoramic yang membuat nuansa di dalam kabin semakin lapang dan luas.

Belum sampai disitu, beberapa fitur seolah tidak dipangkas dari negara Korea Selatan. Seperti jok dengan heater dan cooler dan juga pemanas setir yang sebenarnya kedua fitur ini mungkin tidak terlalu terpakai di Indonesia.

Tetapi ada satu yang menarik, duduk di baris keduanya seolah Anda sedang berada di sebuah SUV besar layaknya Hyundai Palisade karena Sorento dilengkapi dengan Captain Seat. Jika dipertemukan secara apple to apple, mungkin Sorento bakal menjadi pesaing tangguh dari Mazda CX-8 yang menawarkan konfigurasi bangku serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com