Perhatikan Bagian Eksterior dan Interior Mobil Pasca Dibawa Mudik

Perhatikan Bagian Eksterior dan Interior Mobil Pasca Dibawa Mudik

Pasca dibawa mudik, tentu mobil perlu dilakukan pengecekan pada bagian tertentu. Selain mesin dan kaki-kaki, ternyata bagian interior dan eksterior juga tak boleh luput dari pengecekan.

Meski tidak secara langsung bersinggungan dengan medan mudik yang cukup berat, namun bagian eksterior dan interior ternyata justru menjadi hal yang krusial pasca mudik.

Lantas, menagapa demikian? Bambang Supriyadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa dua bagian ini tidak kalah pentingnya dibandingkan bagian lainnya.

“Bagi masyarakat yang melakukan mudik, tentu perjalanannya jauh dan pastinya membawa banyak bekal selama perjalanan. Biasanya banyak terjadi tumpahan makanan di ruang kabin mobil. Tentu hal ini juga harus dibersihkan supaya ruang kabin bersihdan terhindar dari beberapa binatang seperti serangga. Caranya bersihkan sisa makanan dengan melakukan vakum di seluruh interior serta beru pengharum,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Untuk bagian eksterior sendiri, hal ini terbilang sebuah opsional tergantung medan jalan yang Anda lalui saat mudik.

“Berbagai rute mungkin Anda lewati selama mudik, dan salah satu contohnya adalah jalan sempit. Di jalan yang sempit, mungkin bersenggolan ringan tidak terhindarkan. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah adalah cuci bersih dengan shampoo serta hilangkan baret dengan kompon,” tambah Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com