Pasca Mudik, Bagian Eksterior Dan Interior Juga Tak Boleh Luput Dari Perhatian

Pasca Mudik, Bagian Eksterior Dan Interior Juga Tak Boleh Luput Dari Perhatian

Pasca dibawa mudik, tentu mobil perlu dilakukan pengecekan pada bagian tertentu. Selain mesin dan kaki-kaki, ternyata bagian interior dan eksterior juga tak boleh luput dari pengecekan.

Meski tidak secara langsung besinggungan dengan medan mudik yang cukup berat, namun bagian eksterior dan interior ternyata justru menjadi hal yang krusial pasca mudik.

Lantas, menagapa demikian? Bambang Supriyadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa dua bagian ini tidak kalah pentingnya dibandingkan bagian lainnya.

“Bagi masyarakat yang melakukan mudik, tentu perjalanannya jauh dan pastinya membawa banyak bekal selama perjalanan. Biasanya banyak terjadi tumpahan makanan di ruang kabin mobil. Tentu hal ini juga harus dibersihkan supaya ruang kabin bersihdan terhindar dari beberapa binatang seperti serangga. Caranya bersihkan sisa makanan dengan melakukan vakum di seluruh interior serta beru pengharum,” jelasnya Kamis (19/5).

Untuk bagian eksterior sendiri, hal ini terbilang sebuah opsional tergantung medan jalan yang Anda lalui saat mudik.

“Berbagai rute mungkin Anda lewati selama mudik, dan salah satu contohnya adalah jalan sempit. Di jalan yang sempit, mungkin bersenggolan ringan tidak terhindarkan. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah adalah cuci bersih dengan shampoo sertahilangkan baret dengan kompon,” tambah Bambang.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com