Bahaya Modifikasi Kursi untuk Tempat Istirahat Selama Perjalanan Jauh

Bahaya Modifikasi Kursi untuk Tempat Istirahat Selama Perjalanan Jauh

Libur panjang Natal dan Tahun baru menjadi momen yang digunakan untuk berlibur bersama keluarga, bahkan tak sedikit yang pulang ke kampung halaman untuk melepas rasa rindu.

Dalam kondisi ini bagi yang menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil tak sedikit yang memodifikasi bagian kabin, seperti halnya jok belakang dilipat digunakan untuk tempat beristirahat selama perjalanan.

Namun kondisi tersebut tak dibenarkan, memodifikasi kendaraan untuk tempat beristirahat seperti tidur selama perjalanan akan sangat bahaya.

     Baca Juga:   Mobil Ditinggal Saat Libur Nataru? Perhatikan Juga Hal Ini

"Tidak boleh, kalau mau pakai rebahan kondisi mobil harus berhenti," kata  Sony Susmana, Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), saat dihubungi OtoDriver.com baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan, Sony mengatakan ketika kursi mobil dilakukan modifikasi akan sangat berbahaya dan yang harus diwaspadai yaitu tertabrak kendaraan lain.

"Bahayanya kalau tertabrak kendaraan lain, apalagi tidak menggunakan safety belt seperti apa kondisi di dalam kabin," tambahnya.

Nah, agar tetap bugar selama perjalanan Sony menyarankan untuk tidur yang cukup, serta tidak memaksakan untuk terus berjalan ketika kondisi tubuh tidak memungkinkan.

"Kuncinya istirahat yang baik sebelum perjalanan, terutama untuk pengemudi dan dilarang memodifikasi," tutupnya.

Jadi, pastikan Anda tak memodifikasi kursi kendaraan untuk digunakan tempat beristirahat selama perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com