Melihat Bocoran Taksi Masa Depan Dari Swedia

Melihat Bocoran Taksi Masa Depan Dari Swedia

Mobil listrik kebanyakan dibuat dengan desain yang cukup canggih. Namun sebenarnya banyak pabrikan yang sudah membuat konsep dengan desain bak mobil masa depan.

Seperti yang dikerjakan oleh Zeekr asal Swedia. Ia menamai rancangan desain itu bernama M-Vision, sebuah mobil berjenis Minivan yang menawarkan layanan transportasi online otonom di AS.

Seperti dilansir Carscoops, kendaraan masa depan tersebut terlihat cukup modern dengan siluet yang ramping. Bahkan permukaan bodinya teelihat bersih yang disematkan unit pencahayaan LED terintegrasi dalam ekstensi kaca depan dan belakang.

Sorotan lainnya juga ditampilkan dari bagian gagang pintu flush, dan serangkaian sensor untuk ADAS canggih yang dipasang di atap. Adapun satu set pintu yang bisa digeser besar untuk memberikan kemudahan akses penumpang memasuki area kabin. 

Pindah bagian interior, konsep M-Vision ini dirancang sebagai kendaraan masa depan yang di mana tidak ada setir pada bagian dalam, jadi kelima kursinya untuk penumpang. Nantinya, kendaraan ini akan disematkan teknologi canggih untuk bisa dikemudikan sendiri.

Untuk bagian dashboard-nya pun memiliki tampilan futuristik dengan layar besar di tengah. Ditambah terdapat fitur-fitur pendukung untuk kenyamanan penumpang seperti speaker di samping, ventilasi udara tersembunyi, dan joknya dilapisi kain wol.

Sang pemilik konsep memberitahu mobil listrik minivan ini akan menggunakan platform SEA-M yang baru. Saat ini platform tersebut sedang disempurnakan untuk mendukung model dari Volvo, Polestar, Lotus , dan Smart.

Secara keseluruhan, mobil listrik ini memiliki jarak sumbu roda antara 2.700 mm (106,3 inci) dan 3.300 mm (129,9 inci). Pada bagian itu disematkan mesin yang mampu menempuh jarak hingga 500.000 km dalam kurun waktu lima tahun, dengan lama berkendara lebih dari 16 jam per hari.

Sekedar informasi, konsep dari robotaxi Zeekr ini telah tertangkap sedang diuji di negaranya. Nantinya, kendaraan listrik ini akan segera diperkenalkan seiring perkembangan transportasi di masa yang mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com