Pentingnya Pemanasan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

Pemanasan hanya membutuhkan waktu 5 menit sebelum perjalanan.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 16 Desember 2022 15:30 WIB
Tips - Pentingnya Pemanasan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh
Bagikan ke:

Melakukan pemanasan singkat sebelum perjalanan jauh penting dilakukan, dengan tujuan agar tetap bugar dan fokus, apalagi kondisi jalan yang ramai. 

Pemanasan yang dilakukan meliputi keseluruhan tubuh, mulai dari kepala hingga kaki. Nah, kali ini Sony Susmana, Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) membeberkan tips pemanasan apa saja yang harus dilakukan sebelum perjalanan panjang. 

"Melakukan refresh otot yang meliputi pangkal leher, tangan, pinggang dan kaki," katanya saat dihubungi OtoDriver.com baru-baru ini. 

Memang, ketika mengendarai mobil dengan jarak yang cukup jauh bagian tubuh kerap tidak nyaman. Bukan tanpa alasan, sebab gerakan tujuh akan monoton. 

Tak hanya refresh otot, Sony merekomendasikan untuk stimulasi syaraf, yang meliputi mata, penciuman, pendengaran, tangan hingga kaki. Seperti diketahui fungsi di atas sangat penting saat mengemudi agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan. 

"Terakhir itu stimulasi otak dengan melakukan meditasi sejenak. Tips di atas itu semua dilakukan masing-masing 5 menit saja," tungkasnya. 

Jadi, pastikan melakukan tips di atas agar tetap bugar selama perjalanan, apalagi dengan kondisi lalu lintas yang padat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

#pengemudi #tips-aman #peregangan #otot #mobil #liburan #nataru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.