Cara Bersihkan Noda Membandel Di Bodi Mobil

Cara Bersihkan Noda Membandel Di Bodi Mobil

OTODRIVER - Noda yang terlalu lama menempel di bodi hingga menjadi kerak memang menjadi salah satu musuh bagi pengguna mobil. Hal ini tentunya perlu segera dibersihkan agar kerak tidak semakin membandel atau bahkan menjadi permanen.

Tapi membersihkan kerak ada aturannya, jangan asal membersihkan. Pasalnya mengusir kerak pada sela-sela bodi mobil sebaiknya dilakukan saat mobil tersebut sudah dalam keadaan bersih.

Ilustrasi noda membandel di bodi mobil

Pertama basahi area yang ingin dibersihkan menggunakan air. Setelah itu siapkan degreaser. Sebaiknya Anda berhati-hati saat menggunakan degreaser, karena sifat aslinya yang mengandung zat kimia keras.

“Selain dicampur air, biasanya kami menambahkan sedikit cairan pencuci piring pada cairan degreaser. Hal itu dilakukan agar permukaan licin dan pengaplikasiannya di bodi mobil jadi lebih mudah,” ujar Asep, ahli salon mobil sekaligus pemilik JC Auto Care ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

Oleskan cairan yang sudah disiapkan, iringi dengan gerakan menggosok di spot yang dihinggapi kerak membandel. Manfaatkan kuas untuk menjangkau area sempit dan tersembunyi.

Perhatikan area tersebut, bila masih ada kerak ulangi lagi proses tadi namun kali ini dengan kuas yang lebih kecil.

Jika kerak sudah tampak hilang, bilas dengan air bersih. Sebelum dikeringkan, ada baiknya sabuni area yang telah dibersihkan dan bilas lagi. Baru setelah itu bisa Anda keringkan dengan lap chamois. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com