Ford Pangkas 3000 Karyawan untuk Matangkan Bisnis di Masa Depan

Pemangkasan karyawan terjadi di tiga negara untuk rencana masa depan.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 23 Agustus 2022 14:30 WIB
Berita - Ford Pangkas 3000 Karyawan untuk Matangkan Bisnis di Masa Depan
Bagikan ke:

Ford memberhentikan sekitar 3.000 karyawan yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada dan India. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari rencana restrukturisasi untuk pertumbuhan di masa mendatang. 

Dari memo yang disebar ke 31 ribu karyawan, Ketua Ketua Eksekutif Bill Ford dan CEO Jim Farley mengatakan bahwa sekitar 2.000 karyawan murni Ford dan selebihnya dari agensi 

Seperti diketahui, Ford bukan perusahaan pertama yang melakukan pemotongan karyawan di tahun ini. Sebab, Rivian dan Tesla telah memangkas pekerjaan dalam upaya untuk merampingkan produksi dan juga memangkas biaya

Pemangkasan karyawan ini juga bukan reaksi terhadap ketakutan resesi atau kekhawatiran ekonomi, namun dilakukan untuk memposisikan perusahaan di masa mendatang, dan memenuhi rencana yang sudah dicanangkan. 

Dikutip dari laman Carcoops, pihak Ford juga menggarisbawahi bahwa pemotongan tidak ditujukan pada satu segmen bisnis tertentu, tetapi didasarkan pada pandangan holistik pada rencana bisnis secara keseluruhan.

Faktanya, Ford baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menambah sekitar 3.200 pekerjaan serikat pekerja di Michigan sehingga secara total akan ada peningkatan bersih dalam pekerja.

Ford juga mengucapkan terima kasih untuk semua karyawan yang terdampak pemangkasan karyawan ini, karena dalam kondisi waktu yang sulit dan emosional. 

"Orang-orang yang meninggalkan perusahaan minggu ini adalah teman dan rekan kerja dan kami ingin berterima kasih kepada mereka atas semua yang telah mereka berikan untuk Ford," tulis pabrikan tersebut. 

Langkah ini datang hanya sebagai satu bagian kecil dari rencana yang diharapkan Ford akan memungkinkannya untuk bersaing lebih baik dengan saingannya General Motors dan Tesla.

#pabrikan-ford #pemangkasan-karyawan #ford #otomotif-dunia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.