Tidak Mau Cat Mobil Memudar? Hindari Hal-Hal Berikut Ini

Tidak Mau Cat Mobil Memudar? Hindari Hal-Hal Berikut Ini

Ada beberapa hal yang membuat kondisi cat mobil tak lagi sempurna seperti baru. Seperti memarkir mobil di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung, atau mobil jarang dicuci sehingga cat menjadi cepat kusam.

Celakanya, cat mobil yang bersinggungan dengan perubahan cuaca secara ekstrim dan terus menerus tentu akan ada batas kemampuannya. Dalam menjaga kilau cat mobil dalam kondisi baik, pencegahan sangat penting.

Menurut Auto2000, ada beberapa hal lain yang dapat memicu cat mobil pudar, seperti paparan dengan cairan kimia tertentu. Contohnya adalah air aki, bensin, thinner dan lainnya, jika tumpah atau mengenai permukaan bodi mobil dan tak segera dibersihkan maka bisa jadi membuat car pudar.

Untuk itu berhati-hatilah terhadap cairan kimia tersebut, hindari parkir atau mendekati area di mana cairan tersebut berada. Saat mengisi bahan bakar, lakukan dengan tepat dan aman agar tak ada yang mengenai permukaan bodi.

Masih ada lagi yang menyebabkan pudarnya cat mobil, yaitu penanganan, perbaikan atau pengecatan mobil yang buruk. Jika mobil pernah dicat ulang di tempat yang tak terjamin kualitas pengerjaannya maka bukan tak mungkin kualitas catnya buruk.

Jika demikian, di kemudian hari area yang dicat ulang tersebut bisa pudar dan membuat tampilan mobil secara keseluruhan tidak sedap dipandang.

Untuk itu penting bagi kita untuk memilih bengkel perbaikan bodi yang terjamin dan terbaik.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com