Honda Gunakan Chevrolet Bolt Dalam Pengembangan Program Autonomous

Honda Gunakan Chevrolet Bolt Dalam Pengembangan Program Autonomous

Honda mengumumkan bahwa mereka akan memulai program pengujian untuk kendaraan otonom bulan ini di Jepang. Hal ini merupakan langkah awal dalam menciptakan layanan mobilitas kendaraan otonom yang bekerja sama dengan General Motors (GM) dan divisi otonomnya  Cruise.

Dalam penggujian ini, tidak akan nampak sosok mobil bikinan Honda, melainkan Chevrolet Bolt. Model inilah yang kemudian diuji untuk menyusun program di Kota Utsunomiya dan Kota Haga di Prefektur Tochigi.

Seperti dilansir carscoops.com, kemitraan antara Honda dan GM, telah dibentang sejak 2018, ketika mereka mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama pada baterai EV. Pada tahun 2020, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama pada dua EV berdasarkan platform Ultium GM.

Pada Januari tahun ini, Honda kembali mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan GM dan Cruise pada kendaraan otonom mereka.

“Kolaborasi dengan Cruise ini akan memungkinkan terciptanya nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat, yang kami perjuangkan di bawah Visi Honda 2030 untuk melayani masyarakat di seluruh dunia dengan kegembiraan mengembangkan potensi hidup mereka,” terang  Takahiro Hachigo, presiden dan direktur perwakilan Honda Motor Co,.

Bolt EV tersebut disediakan langsung oleh General Motors sebagai armada utama Cruise, termasuk pula untuk taksi robot Cruise AV. Ia dibekali motor elektrik permanent magnet yang menyalurkan tenaga 149 kW atau 202 dk dan torsi 360 Nm ke roda depan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com