Toyota Thailand Pasarkan Corolla Cross Modellista Hanya 250 Unit, Apa Spesialnya?

Toyota Thailand Pasarkan Corolla Cross Modellista Hanya 250 Unit, Apa Spesialnya?

Untuk menyegarkan line up jualannya di pasar global, Toyota Motor Thailand meluncurkan Fortuner Gazoo Racing (GR) yang juga diikuti dengan sentuhan eksterior sporty dengan bodykit Modellista.

Selanjutnya, kini giliran Toyota memasarkan Corolla Cross Hybrid Modellista yang dijual cukup terbatas, hanya 250 unit.

Seperti dilansir Paultan.org, paket Modellista ini membuat tampilan Corolla Cross menjadi lebih sporty. Tambahan eksterior terdiri dari front lip, side skirt, serta rear lip baru dengan desain agresif dan dinamis, seperti bodykit Modellista pada Toyota Fortuner.

Selain itu, ada ubahan yang paling mencolok terdapat pada bagian velg, di mana kini Corolla Cross mengusung model baru berukuran 18 inci.

Sama seperti Toyota Fortuner dengan bodykit Modellista yang sudah hadir di pasar Thailand, perubahan pada model Corolla Cross hanya sebatas tampilan luar saja. Artinya segala fitur canggih yang ada di model standar juga terdapat di Modellista.

Sebagai fitur standar, Toyota Corolla Cross ini dilengkapi berbagai fitur kenyamanan seperti lampu depan dan belakang LED, sunroof, jok kulit berwarna maroon, speedometer digital, keyless entry, tombol start stop, pintu bagasi otomatis, AC dual zone, head unit canggih, serta spion tengah elektrokromatik.

Kemudian perangkat keselamatan, di antaranya kamera 360, Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA).

Khusus untuk model Hybrid Premium Safety, tersedia teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), termasuk juga Pre-Collision Mitigation System, Lane Keep Assist, Adaptive Cruise Control, Lane Trace Assist, serta sistem Automatic High Beam. 

Dapur pacunya masih sama. Toyota Corolla Cross Hybrid mengusung mesin 1.800cc 2ZR-FE dengan semburan tenaga 98 hp dan torsi 142 Nm. Jantung pacu itu dibantu oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 72 hp dengan torsi 163 Nm.

Untuk harga, tambahan bodykit Modellista membutuhkan 41.500 baht atau Rp 18 juta. Sementara Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety dibanderol 1.199.000 baht atau Rp 521 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com