6 Langkah Yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Bekas

6 Langkah Yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Mobil Bekas

Momobil.id kembali menunjukkan kontribusinya terhadap dunia otomotif dengan menngandeng content creator dan komunitas mobil melalui acara 'Kongkowmotif', Jumat (19/11/2021).

Platform marketplace yang merupakan anak perusahaan Adira Finance ini menyelenggarakan Kongkowmotif dengan konsep oline talkshow yang disiarkan melalui aplikasi Zoom Webinar dan YouTube Live.

Kongkow kali ini diberi tema "Beli Mobil Online Ga Perlu Was-was". Pembicaranya ialah Edwin Kartawinata, Head of Digital Business Adira Finance; Rockford Pojono atau biasa dikenal Lugnutz Auto Junkie yang merupakan seorang content creator; dan Sony Satria, ketua umum HR-V Devotee Indonesia.

Sebagai rangkuman, ada beberapa tips yang Anda bisa lakukan agar tidak was-was ketika ingin membeli mobil baru. Berikut 6 langkah yang perlu diterapkan :

Setidaknya ada enam poin utama yang harus diperhatikan untuk membeli mobil online tanpa was-was:

1. Perhatikan profil penjual
2. Sebelum membeli, teliti melihat gambar, video, dan detil spesifikasi mobil
3. Jika memungkinkan, lakukan pengecekan kondisi mobil secara langsung
4. Jika ingin cek kondisi mobil, pastikan dilakukan di tempat ramai
5. Pilihlah platform yang memiliki track record baik, penjual atau dealer nya sudah well-known seperti momobil.id yang bekerjasama dengan dealer yang telah dikurasi secara teliti sehingga konsumen tak perlu khawatir atas keamanan kondisi mobil serta transaksi jual-beli nya.
6. Lakukan transaksi dengan opsi yang aman. Jika pembayaran menggunakan fasilitas pembiayaan, pilih pembiayaan yang sudah diverifikasi dan setiap kegiatannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com