Solusi Kemacetan, Mobil Otonom Dianggap Bikin Jalanan Lebih Tertib

Solusi Kemacetan, Mobil Otonom Dianggap Bikin Jalanan Lebih Tertib

Waymo dari Alphabet Inc merupakan produsen kendaraan otonom yang sudah diperkenalkan di China. Namun kali ini, pihak Waymo tengah mengajukan permohonan izin akhir yang diperlukan di California sebelum dapat menjual kendaraan yang sepenuhnya otonom.

Seperti dilansir oleh Reuters, leputusan atas permohonannya yang diajukan pada Senin ke Komisi Utilitas Publik California, bisa memakan waktu berbulan-bulan.

General Motors Co's Cruise sejauh ini adalah satu-satunya perusahaan yang memiliki izin tersebut dan telah mengenakan biaya untuk perjalanan tanpa pengemudi di San Francisco sejak Juni.

Kedua pesaing tersebut adalah pelopor dalam upaya untuk menunjukkan bahwa transportasi otonom dapat menjadi layanan yang tersedia secara luas dan menguntungkan.

Dengan perbukitan San Francisco, cuaca, dan jalan yang tersumbat menjadikannya tempat pembuktian utama. GM berencana memperluas ke lebih banyak kota tahun depan.

Andrew Chatham, seorang insinyur perangkat lunak di Waymo, mengatakan perusahaan telah memperbarui perangkat lunak yang mengontrol pengereman dan akselerasi.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi kegelisahan dan secara keseluruhan telah melampaui target tahun ini terkait dengan perilaku mengemudi. Dengan kehadiran mobil otomon, diharapkan jalanan akan lebih tertib dan teratur.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com