Sepatu yang Tepat Untuk Mengemudi

Sepatu yang Tepat Untuk Mengemudi

Mengemudi butuh kenyamanan untuk bisa mengemudi dengan optimal, salah satunya dengan menggunakan alas kaki yang tepat. Dengan alas kaki yang tepat, maka selain jadi lebih nyaman, mengemudi pun jadi tidak cepat lelah.

“Sepatu driving khusus memang ada, seperti sepatu yang dipergunakan oleh pembalap yang punya telapak kaki rata. Namun sebagai pengganti bisa juga menggunakan jenis sepatu kasual yang punya telapak rata,” terang Sony Susmana Director Training Safety Defensive Consultant.

Alasan dipilihnya sepatu telapak rata tak lain supaya kaki punya posisi yang rileks dan natural. Dengan demikian pengemudi akan punya respons pada pedal yang bagus dan tidak mudah lelah.

“Bagi pengemudi yang sudah advance bisa saja menggunakan sepatu safety ataupun sepatu lapangan. Namun jenis ini hanya disarankan untuk digunakan bagi yang sudah berpengalaman,” imbuh Sony.

Lebih jauh lagi Sony menjelaskan bahwa tidak disarankan untuk menggunakan sandal untuk mengemudi, karena sandal tidak menempel dengan sempurna pada telapak kaki kita. “Rawan terjadi selip saat berpindah dari pedal satu ke pedal lainnya,” serunya.

Sedangkan mengemudi dengan kaki telanjang pun tidak disarankan lantaran pada umumnya kaki telanjang lebih licin dalam menekan pedal.

TEMUKAN PILIHAN COVER PEDAL DI SINI

“Terutama saat berkendara pada kecepatan tinggi karena pedal-pedal tidak terinjak sempurna akibat pengaruh adrenalin, jadi sangat tidak dianjurkan untuk mengemudi dengan kaki telanjang,” tutupnya.

 

 

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com