Jurus Kabin Segar Dengan Bahan Sederhana

Jurus Kabin Segar Dengan Bahan Sederhana

Kesegaran aroma interior menjadi salah satu elemen kenyamanan berkendara. Untuk menjaga kesegaran kabin bisa saja dipasangkan parfum khusus untuk mobil. Namun terkadang ada beberapa hal yang tidak diinginkan terjadi seperti ada minuman atau makanan yang tumpah. Minuman seperti susu biasanya tetap meninggalkan bau tak sedap, walaupun sudah berusaha dibersihkan.

Sebenarnya terdapat cara sederhana dan tentunya mujarab untuk menghilangkan bau tak sedap pada kabin. Bahan yang digunakan pun cukup sederhana dan ada di sekitar kita.

“Kita bisa menggunakan bahan bubuk kopi dan daun pandan wangi dalam treatment tersebut,” terang Migrawan Nugroho dari Kiat Indah Megah, salah satu bengkel cat dan juga detailer di bilangan Cipendawa, Bekasi.

“Bahkan bubuk kopi yang sudah sudah diseduh masih bisa digunakan dalam treatment ini, tapi tentunya harus kopi asli ya,” sambung pria ramah ini.

Pria yang akrab disapa Ega ini melanjutkan bahwa bubuk kopi merupakan bagian dari treatmen pembuka dan harus diletakkan di dalam kabin (dengan wadah terbuka) salama 6 jam. “Selama kurun waktu itu kopi berproses untuk menyerap aroma dan menetralisir bau. Cukup diletakkan di dalam kabin dan 6 jam kemudian baru dipindahkan,” sambungnya.

Markondez

Treatment selanjutnya memasukkan ikatan daun pandan wangi yang masih segar ke dalam kabin. Dengan demikian aroma kabin akan menjadi lebih segar dan wangi.

Sebenarnya memasukkan pandan wangi ke dalam kabin langsung tanpa melibatkan kopi tidak menjadi masalah, hanya saja dalam prosesnya akan ada aroma yang bercampur antara aroma kabin yang ada dengan pandan wangi. Mungkin bagi beberapa kasus seperti bau tumpahan susu didahului dengan treatmen kopi terlebih dulu.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com