Cara Jitu Jual Mobil Bekas Anda Agar Cepat Laku (Bagian 1)

Cara Jitu Jual Mobil Bekas Anda Agar Cepat Laku (Bagian 1)

Rencana untuk mengganti mobil dengan yang baru biasanya diikuti dengan keinginan untuk menjual mobil yang Anda pakai saat ini. Di saat ingin menjualnya, kadang kita tak mau pusing melakukan beberapa hal ini. Alhasil seringkali mobil dihargai rendah oleh pembeli.

Berikut ada sedikit tips dari kami agar mobil Anda menjadi menarik dilihat dan cepat laku.

1. Kebersihan

Sudah pasti mobil yang bersih akan menarik perhatian mata mulai dari interior, eksterior dan ruang mesin. Terlebih jika mobil yang hendak kita jual ini sudah dilakukan pemolesan sehingga terlihat lebih mengkilap saat di foto, apalagi saat orang yang berminat berkunjung langsung untuk melihat.

2. Cabut aksesoris. 

Sebaiknya aksesoris mobil yang bukan standarnya tidak perlu dijual bersamaan dengan mobilnya, karena aksesoris ini tidak akan menambah nilai jualnya. Malahan banyak orang ragu membeli mobil yang sudah dimodifikasi. Kebanyakan pembeli ingin mendapatkan mobil bekas dengan tampilan standar seperti baru. Justru aksesoris itu akan laku dan memiliki nilai saat kita jual dalam keadaan terpisah. 

3. Kelengkapan dokumen.

Ini merupakan salah satu hal paling penting dalam jual beli mobil. Lengkapnya dokumen mulai dari faktur, bpkb dan stnk menjadikannya suatu nilai yang baik saat menjual mobil apalagi mobil yang kita jual masih tergolong tahun muda. Kurangnya salah satu surat kelengkapan itu merupakan menjadi titik kelemahan saat menjual mobil. Calon pembeli enggan untuk membeli jika salah satu dokumen ini hilang.

4. Pastikan pajak kendaraan hidup.

Hal ini diperlukan jika kita ingin menjual dengan harga yang sesuai dengan pasaran. Karena jika tidak, harga yang sudah kita inginkan tidak akan kita dapatkan karena biasanya calon pembeli menawar untuk melakukan pembayaran pajak ditambah dengan biaya balik nama Serta biaya pengurusannya.

5. Buku manual dan buku perawatan.

Dua buku panduan ini sebaiknya harus ada saat melakukan penjualan mobil. Karena tingkat kepentingan dua buku ini diperlukan beberapa orang yang awam akan fiturnya. Selain itu buku servis menjadi penting saat untuk melihat service record yang ada pada buku servis. Biasanya juga diikuti dengan hadirnya bon-bon servis yang sudah pernah dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com