Tips Mudik Ala Komunitas Kijang Innova

Tips Mudik Ala Komunitas Kijang Innova

Memasuki masa liburan Lebaran tahun ini, sebagian dari  member Innova Community sudah ada yang melakukan perjalanan mudik bersama keluarga menggunakan mobil kesayangan. Dengan di buka nya beberapa jalur tol baru di Sumatera dan Jawa oleh Pemerintah akan sangat membantu kelancaran mudik tahun ini dengan menggunakan mobil.

Tahun ini Innova Community (IC) kembali berpartisipasi dalam Toyota Holiday Campaign 2019 yang di adakan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta  Cikampek, 28 Mei 2019. Komunitas yang tergabung dalam TOC (Toyota Owners Club)  bersama APM turut menghimbau “Mudik aman berkendara”.

 

“Kami selaku komunitas tentunya sangat peduli dengan keselamatan berkendara, oleh karena itu sebelum mudik berlangsung kami selalu memberikan pembekalan Safety Driving kepada para member baik melalui campaign maupun spesial workshop yang kami adakan bersama pihak Pemerintah maupun Swasta yang berwenang. Harapan kami, dapat memberikan contoh yang baik khususnya  kepada komunitas otomotif  lainnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat .

Menurut komunitas Toyota Kijang Innova ini, banyak aspek yang perlu di perhatikan para pengemudi dan penumpang dalam melakukan perjalanan mudik. Salah satu yang terpenting adalah menjaga stamina kesehatan fisik dan mengecek kendaraan yang akan di gunakan.

Hindari minuman kafein dalam jumlah banyak sebelum mudik. Karena kadar glukosa yang tinggi akan membuat pengemudi cepat lelah. Lebih baik mengkonsumsi minuman berenergi buatan sendiri seperti air putih dengan perasan lemon. Istirahat yang cukup, ber istirahatlah setiap menempuh 4 jam perjalanan. Patuhi semua rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan.

Hal dasar yang perlu di periksa pada mobil yang akan dipakai mudik adalah tekanan ban, air radiator, oli mesin dan minyak rem. Untuk pengecekan lebih detil bisa di lakukan di bengkel resmi.

Untuk Toyota sendiri, didukung dealer dan bengkel resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah 124 cabang di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali. Dengan jaringan bengkel yang luas dan di dukung dengan THS (Toyota Home Service) serta ERA (Emergency Road Assistance) dan juga Auto2000 Mobile yang bersifat digital karena berbentuk aplikasi di Smartphone, sehingga bisa memesan layanan untuk service berkala di bengkel resmi Auto2000 dengan mudah. Dengan tambahan Posko Mudik Toyota yang  tersebar di jalur-jalur utama mudik hal ini akan membuat member Innova Community dan semua konsumen Toyota merasa tenang saat melakukan perjalanan mudik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com