4 Cara Agar Kabin Tetap Segar Seperti Mobil Baru

4 Cara Agar Kabin Tetap Segar Seperti Mobil Baru

Kabin mobil baru tentu masih nyaman karena kondisinya lebih bersih dan masih segar ketimbang kabin mobil yang sudah lama digunakan.

Karena sama-sama kita ketahui bahwa bau tidak sedap di kabin tentu akan mengurangi kenyamanan berkendara. Hal ini bisa terjadi jika pemilik mobil malas menjaga kebersihan kabin. Bau tidak sedap yang biasanya kita rasakan seperti mulai dari bau asap rokok dan bau apek bisa muncul di dalam mobil karena kabin jarang dibersihkan.

Berikut ini beberapa cara agar kabin Anda terhindar dari bau meskipun mobil tak lagi baru.

1. Cuci karpet interior, biasanya sumber bau paling besar ada pada bagian ini. Keringkan sampai tuntas.

2. Jika jok mobil Anda dilapisi bahan fabric, cuci atau bersihkan, dan jangan lupa dikeringkan.

 

3. "Coba gunakan kopi, cara tradisional ini bisa Anda gunakan. Kopi bubuk tanpa gula diletakkan pada sudut kabin dan didiamkan semalam dapat mengusir bau tak sedap di dalam kabin," ucap Ethos Naendro pemilik NuLux car detaling di kawasan BSD, Banten.

4. Gunakan baking soda pada beberapa tempat. Percikkan pada beberapa spot, diamkan semalam. Lalu keesokannya, bersihkan dan sedot pakai vacuum cleaner.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com