Tak Perlu Nunggu Lama, 500 Unit Aion Y Plus Tiba Di Indonesia Agustus Ini

Batch kedua segera menyusul demikian juga dengan Hypetech HT setir kanan
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 28 Juli 2024 10:19 WIB
Mobil Listrik - Tak Perlu Nunggu Lama, 500 Unit Aion Y Plus Tiba Di Indonesia Agustus Ini
Bagikan ke:

OTODRIVER - Tak berselang lama dari saat peluncuran produk Aion Indonesia mengumumkan bahwa 500 unit Aion Y Plus telah dipersiapkan untuk dikirim ke Indonesia.

“Pengiriman ini dikapalkan dari China melalui pengiriman langsung. 500 unit itu akan sampai di Indonesia dalam dua minggu mendatang,” terang Andry Ciu, CEO Aion Indonesia, saat ditemui di GIIAS 2024 beberapa waktu lalu.

“Estimasi awal Agustus unit Aion Y Plus itu sampai di tanah air dan seluruhnya diperuntukkan bagi konsumen batch pertama,” sambungnya.

Lebih lanjut lagi pihak Aion Indonesia mengatakan bahwa komposisi unit mobil tersebut merata antara varian dengan baterai 50,6 Kwh yang mampu menempuh jarak 410 kilometer dan 63,2 kWh dengan jarak jelajah 490 kilometer.

Foto - Tak Perlu Nunggu Lama, 500 Unit Aion Y Plus Tiba Di Indonesia Agustus Ini
Aion Y Plus - Batch 1

Sebagai informasi, Aion Y Plus yang dipasarkan di Indonesia ini merupakan varian tertinggi yang mendapatkan asupan daya dari motor listrik berkekuatan 201 hp dan torsi 225 Nm. Jadi yang membedakan adalah pada kapasitas baterainya yang tentu jarak tempuhnya.

Sepertinya pihak Aion Indonesia tak berpuas diri dengan pengiriman pertama ini. Mereka pun sudah merencanakan pengiriman batch kedua. “Pengiriman kedua segera akan kami lakukan,” terang Andry.

Tak hanya itu perusahaan yang bernaung di bawah Indomobil Group ini juga mengaku sedang mempersiapkan Hyptec HT setir kanan.

Aion Y Plus pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Juni 2024 lalu dan dicanteli harga Rp 415 juta untuk range 410 km dan Rp 475 juta untuk range 490 km. (SS) 

#aion #aion-y-plus #pengiriman-unit

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.