GAC Hyptec HT Sudah Dipesan Ratusan Unit, Pengiriman Mulai Akhir Oktober

Hyptec HT merupakan premium car yang diedarkan Aion Indonesia. Dipesan banyak saat GIIAS 2024, kapan mobil ini diterima konsumen?
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 19 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - GAC Hyptec HT Sudah Dipesan Ratusan Unit, Pengiriman Mulai Akhir Oktober

Hyptec HT

Bagikan ke:

OTODRIVER – GAC atau Guangzhou Automobile Corporation tidak hanya menjual Aion di Indonesia, namun juga menawarkan produk premium yang diberi nama Hyptec. Nah model pertama yang masuk ke Indonesia adalah Hyptec HT dan sudah diperlihatkan dalam GIIAS 2024 yang lalu.

Perlu diketahui, mobil tersebut juga sudah banyak dipesan di GIIAS 2024 kemarin. Mengingat modelnya yang menawan dan fitur mewah yang hadir di dalamnya. Namun, hingga saat ini baru ada informasi harga prebook, belum dilabeli harga resminya.

Menurut Andry Ciu, CEO PT Indomobil Energi Baru, Hyptec HT sudah banyak dipesan dan sedang dalam perjalanan ke Indonesia. Masih ada waktu yang dibutuhkan sebelum produk dapat diserahkan kepada konsumen, mengingat ada beberapa proses persiapan yang perlu dilakukan.

Pengiriman akan dilaksanakan secara bertahap mulai akhir Oktober. Produk ini cukup baru, dan Indonesia adalah negara pertama yang memperkenalkannya. Ada kuota tertentu yang telah disiapkan oleh pabrikan. Saat ini, Hyptec HT masih diimpor langsung dari Tiongkok.

Informasi terbaru menegaskan bahwa Aion Indonesia akan segera mengumumkan harga resmi Hyptec HT. Meskipun saat peluncuran, produk tersebut masih memiliki harga pre-booking yang bersifat sementara, Andry menyatakan bahwa harga yang akan diumumkan nantinya adalah hasil perhitungan dari produksi lokal. 

Foto - GAC Hyptec HT Sudah Dipesan Ratusan Unit, Pengiriman Mulai Akhir Oktober
Interior baris kedua Hyptec HT. Foto : Ahmad Biondi

Untuk informasi, Aion Indonesia mendapatkan 1.118 SPK selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Komposisi penjualan 50:50 antara Aion Y Plus dan Hyptec HT. Ini merupakan pencapaian mengesankan, terutama karena mereka adalah pemain baru yang fokus pada segmen elektrifikasi.

Hyptec HT ditujukan untuk segmen SUV elektrifikasi premium dengan kapasitas 5 penumpang. Di bawah bodinya terdapat motor listrik yang dapat menghasilkan daya 250 kW atau setara dengan 335 hp dan torsi maksimum 430 Nm ke roda belakang.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 5,8 detik. Baterai menggunakan Magazine Battery 2.0 dengan kapasitas 83,3 kWh yang memungkinkan jarak tempuh hingga 620 km menurut standar NEDC. Menariknya, sumber daya mereka dianggap sebagai yang paling aman di dunia. (AB) 

#gac-aion #mobil-listrik #gac #hyptec-ht #mobil-gac-aion #aion-indonesia #harga-hyptec-ht #spesifikasi-hyptec-ht #gac-aion-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.