Segera Melantai, Inilah Beberapa Keunggulan Hyundai Ioniq 5 N

Segera Melantai, Inilah Beberapa Keunggulan Hyundai Ioniq 5 N

Jakarta, OTODRIVER. Hyundai saat ini tengah menyempurnakan performa dari Ioniq 5 N, sebelum resmi melakukan debut perdananya dalam waktu dekat.

Pabrikan asal negeri ginseng ini menargetkan tiga pilar untuk dipenuhi oleh Ioniq 5 versi performa tinggi N. Yakni keandalan di tikungan, kemampuan melibas sirkuit dan menjadi mobil sport harian.

Hyundai menggabungkan produk dengan platform E-GMP ini dengan kemampuan N yang dikembangkan Hyundai lewat R&D Center di Korea Selatan dan pengujian Sirkuit Nurburgring di Jerman.

"Sirkuit Nurburgring menjadi tempat model terbaru ini mendapatkan status N. Pembuktian produk EV performa pertama N model kami dilakukan di sini," tutur Till Wartenberg, Vice President and Head of N Brand & Motorsports HMC. "Hyundai Ioniq 5 N telah menyelesaikan 10.000 kilometer tes durabilitas yang menjadi bukti penting bahwa kendaraan ini menawarkan ketahanan tinggi dan kemampuan melibas sirkuit. Saat ini kami memulai pengujian 10.000 kilometer kedua untuk mengetahui batasan Ioniq 5 N," lanjut Wartenberg dikutip dari keterangannya belum lama ini.

Hyundai juga telah berusaha menghadirkan pengalaman performa mesin konvensional ke produk ramah lingkungan. Salah satu caranya dengan menghadirkan teknologi N Active Sound + dan N e-Shift.

Sementara teknologi N Active Sound + menghadirkan suara yang dihasilkan dari 10 speaker di kendaraan, 8 speaker di dalam dan 2 speaker di luar. Tujuannya, untuk menghadirkan suara layaknya produk ICE performa.

Suara yang paling menarik adalah suara N 2025 Vision Gran Turismo dan kendaraan konsep RN22e. Hyundai menggambarkan suara ini seperti mesin jet pesawat tempur.

Fitur N e-Shift bekerja bersama dengan N Active Sound +. Fitur ini mensimulasikan transmisi DCT delapan percepatan, termasuk menghadirkan sensasi up shift dan down shift yang mendekati pengalaman berkendara ICE performa.

Salah satu perhatian pada EV berperforma tinggi ini adalah sistem pendinginan. Hyundai memperbesar area pendinginan dengan pemasangan radiator secara efisien termasuk penggunaan pendinginan dengan pelumas. Hyundai menghadirkan N Battery Preconditioning dan N Race.

Teknologi N Battery Preconditioning mengatur suhu sel baterai ke suhu yang paling hemat daya. Hyundai menawarkan dua mode pendinginan yakni "Drag" dan "Track" yang menyesuaikan kebutuhan performa. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com