MINI Bocorkan Spesifikasi Cooper Electric, Range Lebih Jauh Ketimbang Model Terkini

MINI mulai mempublikasikan spesifikasi dari generasi terbaru mobil listriknya.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 7 Mei 2023 10:00 WIB
Mobil Listrik - MINI Bocorkan Spesifikasi Cooper Electric, Range Lebih Jauh Ketimbang Model Terkini
Bagikan ke:

MINI mulai mempublikasikan spesifikasi dari generasi terbaru mobil listriknya. Seperti dikutip dari insideevs.com (6/5), model yang bernama Cooper Electric ini akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan MINI Electric yang saat ini ada.

Disebutkan, Cooper Electric generasi terbaru ini bakal memiliki motor listrik tunggal di bagian depan dengan tenaga 181 dk. Namun, akan ada dua pilihan kapasitas baterai.

Foto - MINI Bocorkan Spesifikasi Cooper Electric, Range Lebih Jauh Ketimbang Model Terkini

Foto: insideevs.com

Untuk pilihan entry level, Cooper Electric akan menggendong baterai berkapasitas 40,7 kWh sehingga jarak tempuh terjauhnya mencapai 300 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Sementara varian kedua adalah MINI Cooper SE yang berorientasi pada performa. Namun menariknya, motor listriknya menghasilkan tenaga yang sama, yakni 181 dk juga. Namun kapasitas baterainya lebih besar, yakni 54,2 kWh sehingga daya jelajah terjauhnya mencapai 400 km.

Sekedar informasi, MINI Electric yang saat ini dipasarkan di Indonesia memiliki tenaga motor listrik yang lebih besar ketimbang Cooper Electric yang spesifikasinya sudah disebutkan, yakni 184 PS serta torsi 270 Nm. Baterainya memiliki kapasitas 32,6 kW.

Namun memang daya jelajahnya tidak terlalu jauh. Dengan kapasitas baterai yang tidak cukup besar, mobil ini mampu menjangkau 232 km sekali pengisian daya penuh.

#mini #electric

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.