Mengintip Spesifikasi MINI Cooper S EV Generasi Terbaru

Mini Electric generasi terbaru dipersiapkan meluncur. Ada beberapa ubahan yang membuatnya lebih modern. Berikut bocoran spesifikasinya
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 14 April 2023 15:55 WIB
Mobil Listrik - Mengintip Spesifikasi MINI Cooper S EV Generasi Terbaru
Bagikan ke:

MINI bersiap menyambut kehadiran MINI Cooper S EV yang biasa disebut Mini Electric. Rencananya, ia akan menggantikan posisi Mini Electric generasi pertama yang saat ini ada di Indonesia.

Seperti dilansir Carscoops, pihak MINI memamerkan sejumlah gambar yang memperlihatkan eksterior Cooper S EV 2025.

Dari gambar yang beredar, MINI EV terbaru hadir dengan desain yang simple dan masih mempertahankan garis desain seperti model sebelumnya.

Menoleh ke bumper depan, terlihat masih mencerminkan DNA generasi lama yang mengusung gaya retro-modern. Meski tidak diubah secara radikal, tetap ada beberapa perubahan detail yang dapat diidentifikasi.

Salah satunya seperti, lampu depan yang tampak lebih besar dengan tambahan LED baru yang dipasang secara horizontal. Selain itu, perubahan jelas yang dapat terlihat adalah ventilasi samping di bagian bemper depan telah diratakan atau dihilangkan.

Di sisi lain, bagian belakang MINI Electric generasi terbaru ini juga memiliki beberapa ubahan. Jika dibandingkan dengan model lamanya, bagian belakang Cooper Electric terbaru ini memiliki tampilan yang lebih tajam.

Foto - Mengintip Spesifikasi MINI Cooper S EV Generasi Terbaru

Contohnya seperti, lampu belakang berbentuk persegi panjang yang diubah jadi segitiga. Kemudian kedua lampu belakang tersebut dihubungkan dengan aksen garis trim hitam yang membuatnya terlihat lebih modern.

Sementara itu, untuk spesifikasi mobil listrik ini akan ditenagai dengan baterai 54 kWh dengan jarak tempuh 402 km. Sebagai perbandingan, model lamanya mendapatkan baterai 40 kWh dengan jarak tempuh 322 km.

Peningkatan tersebut dapat dibilang cukup signifikan jika dibandingkan dengan adik kandungnya. Sayangnya, Mini masih belum memberi bocoran soal tenaga dan performa Mini Cooper S EV generasi terbaru.

Selain itu, juga belum ada informasi jelas soal kapan perilisan mobil ini. Sepertinya para pecinta Mini Cooper masih harus sabar menunggu kedua informasi tersebut.

#mini #electric

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.