Mengenal Kecanggihan ArcFox Kaola, Mobil Listrik Khusus Ibu dan Bayi

ArcFox Kaola begitu segmented dengan memiliki fitur yang mempermudah orang tua menjaga bayi mereka saat di mobil.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 24 September 2023 15:30 WIB
Mobil Listrik - Mengenal Kecanggihan ArcFox Kaola, Mobil Listrik Khusus Ibu dan Bayi
Bagikan ke:

OTODRIVER - Berbicara mobil listrik secara global, produsen yang bermain di dalamnya semakin menawarkan banyak pilihan agar konsumen bisa mendapatkan mobil ramah lingkungan yang paling sesuai dengan kriteria mereka.

Meskipun seluruh brand mulai membuat mobil listrik, namun belum ada yang melakukan seperti ArcFox Kaola di bawah payung BAIC, di mana mereka menciptakan mobil listrik yang dirancang khusus untuk ibu-ibu yang memiliki bayi atau balita.

Seperti dilansir carnewschina, ArcFox menggabungkan desain yang fungsional dan nyaman dengan beragam fitur yang memudahkan perjalanan bagi keluarga yang masih memiliki bayi.

ArcFox Kaola dari BAIC pertama kali dipresentasikan pada Januari 2023 sebagai mobil orang dewasa kelas menengah yang memiliki bayi.  Karena segmentasi pasarnya yang unik, mobil ini menjadi populer di China. Setelah pra-penjualan, Kaola berhasil menarik lebih dari 5.000 pesanan.

Foto - Mengenal Kecanggihan ArcFox Kaola, Mobil Listrik Khusus Ibu dan Bayi
Layar besar bisa mengontrol anak yang duduk di belakang

Perlu diketahui, ArcFox telah menjalin kerja sama dengan Huawei, yang berarti mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak otonom Huawei dan menggunakan Harmony OS.

Dari tampilan depan, mobil ini menggunakan lampu depan berbentuk oval dengan garis-garis halus. Selain itu, bemper depan Kaola memiliki desain yang menyerupai senyuman, sementara garis atapnya memiliki kontur yang halus dan pilar D yang sedikit miring. 

Tampilan belakang MPV baru ini dilengkapi dengan unit lampu belakang tunggal yang dilengkapi dengan logo ArcFox yang menyala.

Foto - Mengenal Kecanggihan ArcFox Kaola, Mobil Listrik Khusus Ibu dan Bayi
Posisi duduk anak proper di ArcFox Kaola

Berbicara mesin, ArcFox Kaola menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 HP (120 kW). 

Kecepatan tertingginya hanya mampu mencapai 160 km/jam, namun hal ini wajar mengingat kendaraan ini dibuat untuk ibu dan anak bukan untuk pebalap reli.

Baterainya juga sudah menggunakan teknologi lithium iron phosphate (LFP) yang diproduksi oleh CATL dengan kapasitas sebesar 58,86 kWh. Dengan konfigurasi ini, Kaola memiliki jangkauan sejauh 500 km (berdasarkan CLTC).

Secara fitur, ArcFox Kaola memiliki kamera yang dapat memantau kursi kiri belakang, yang dikhususkan untuk anak-anak. 

Ini memungkinkan para ibu untuk melihat anak-anak mereka melalui layar tengah saat mengemudi, tanpa perlu harus melihat ke belakang. Fitur ramah bayi lainnya dari Kaola adalah AC anti bakteri, filter debu, dan lampu ultraviolet.

Ketika mobil terkunci dan sensor interior mendeteksi bahwa tidak ada orang di dalam, lampu UV akan secara otomatis menyala untuk melakukan disinfeksi di dalam kabin. ArcFox mengklaim bahwa proses disinfeksi tingkat medis akan selesai dalam waktu 15 menit.

ArcFox Kaola telah bekerja sama dengan Goodbaby International, sebuah perusahaan yang mengembangkan dan menjual berbagai perlengkapan bayi. 

Bersama-sama, mereka mengembangkan kursi bayi yang dapat disesuaikan secara elektronik. Kursi ini memiliki kemampuan untuk berubah posisi hingga menjadi posisi berbaring, sehingga bayi dapat tidur dengan nyaman.

Bicara harga, ArcFox Kaola baru dijual di pasar China dengan banderol US$18.100 hingga US$23.300 atau sekitar Rp 278 juta hingga Rp 358 juta, tergantung pada trim level yang dipilih. (AB) 

#arcfox-kaola #baic

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.