Indomobil Dapat Kucuran Dana Rp 244 Miliar Untuk Percepat Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

Indomobil Dapat Kucuran Dana Rp 244 Miliar Untuk Percepat Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

OTODRIVER - PT Indomobil Sukses Internasional bekerja sama dengan Bank DBS Indonesia untuk pengembangan kendaraan listrik dan suku cadang.

Dari kerja sama tersebut, setidaknya nilai pembiayaan untuk program ini mencapai US$16 juta atau setara dengan Rp 244 miliar.

Executive Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Ello Hanson mengatakan, "Sebagai advokat transisi energi. Kami menyadari bahwa menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan mencakup banyak aspek. Salah satunya adalah dengan bertransisi dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, kami memberikan fasilitas pendanaan sebesar USS$16 juta kepada Indomobil. Diharapkan dapat mendukung percepatan pengadaan kendaraan listrik. Lebih rendah karbon untuk mendukung realisasi ekonomi hijau,"

Ke depannya, lanjut Ello, Bank DBS berkomitmen ingin membantu semakin banyak perusahaan dalam beralih ke kendaraan hijau.

Sehingga dapat mencapai target emisi nol bersih pada 2050 atau lebih cepat, seperti yang sudah dicanangkan sebelumnya. Alasan berkolaborasi dengan Indomobil. Sebab bisnis otomotifnya terintegrasi.

Untuk mendukung misi keberlanjutan itu. Indomobil pun sudah mulai menawarkan portfolio mobil listrik (Electric Vehicle/EV) yang ekstensif dari merek-merek ternama seperti KIA, Nissan, Citroen dan Maxus. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com