Intip Charging Station Arcfox, Ada Fast Charging 480 kW Dan Juga Charger Nirkabel!

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 22 Mei 2024 09:00 WIB
Berita - Intip Charging Station Arcfox, Ada Fast Charging 480 kW Dan Juga Charger Nirkabel!
Bagikan ke:
Kami berkesempatan untuk menyambangi Blue Park yang merupakan kantor sekaligus pusat R&D Arcfox di Beijing, Cina, Selasa (21/5).

OTODRIVER - Kami berkesempatan untuk menyambangi Blue Park yang merupakan kantor sekaligus pusat R&D Arcfox di Beijing, Cina, Selasa (21/5). Arcfox sendiri merupakak sub-brand dari BAIC yang didedikasikan khusus untuk segmen mobil listrik.

Tak hanya memamerkan lini produk mobil bertenaga listrik serta teknologi-teknologinya, Arcfox juga punya fasilitas pengisian daya yang cukup mutakhir. Bertempat di kantor Blue Park tersebut, Arcox memiiliki stasiun pengisian daya super fast charging dan juga wireless charging.

Foto - Intip Charging Station Arcfox, Ada Fast Charging 480 kW Dan Juga Charger Nirkabel!
Kantor Blue Park di Beijing, Cina

Stasiun pengisian daya super fast charging tersebut memiliki daya yang sangat besar, yakni mencapai 480 kW. Pihak Arcfox sendiri mengklaim bahwa untuk melakukan pengisian daya rata-rata model Arcfox yang memiliki kapasitas baterai 60 kWh dari 10 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

Kemudian yang kedua adalah wireless charging. Sesuai namanya, pengisian daya mobil listrik tersebut tidak perlu lagi menyambungkan kabel seperti pengisian daya mobil listrik pada umumnya.

Caranya cukup mudah. Konsumen pengguna model Arcfox hanya membutuhkan parkir di spot tersebut dan pengisian daya langsung dimulai.

Foto - Intip Charging Station Arcfox, Ada Fast Charging 480 kW Dan Juga Charger Nirkabel!
Perangkat wireless charging Arcfox

Namun, infrastruktur ini kabarnya baru rampung pada tahun 2025 mendatang. Dan tidak hanya itu, besaran daya dari wireless charging ini hanya 7 kW atau setara dengan AC charging yang kebanyakan ada di Indonesia.

Arcfox sendiri kini memiliki beberapa model mobil listrik yang cukup premium. Mereka adalah Arcfox aT, Arcfox aS, Arcfox Kaola, dan juga Arcfox AT5. (AW).

#arcfox

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.